Sabtu, 11 Mei 2013

Beberapa Objek Wisata Alam di Kaltim

Inilah Beberapa Tempat Wisata Alam Di Kalimantan Timur yang menjadi tempat wisata serta kebanggaan bagi masyarakat setempat, diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Wisata Alam Bukit Bangkirai 
Merupakan wisata petualangan yang berada di dalam kawasan hutan primer Bukit Bangkirai yang terdapat di perbatasan antara Kota Balikpapan dan Kabupaten Kutai Kartanegara. Kawasan ini merupakan bagian dari kawasan hutan tropis yang ada di Kalimantan Timur. Selain keasrian hutan alamnya, juga terdapat Jembatan Tajuk dan beberapa jenis burung Surga serta Burung Enggang yang sangat langka. Tempat ini juga digunakan untuk kepentingan riset dan observasi alam lainnya serta dilengkapi dengan fasilitas akomodasi berupa penginapan atau pondok yang dapat disewa oleh pengunjung.


2. Proyek Rehabilitasi Orang Utan
Terletak di Kabupaten Kutai Kartanegara dan merupakan tempat perlindungan satwa liar, terutama bagi Orangutan dan Beruang Madu. Terdapat enam pulau buatan yang sengaja diperuntukkan sebagai tempat orang utan. Kawasan konservasi satwa ini juga dilengkapi dengan Sekolah Hutan yang menyediakan tempat bermain dan pengenalan kembali keterampilan yang diperlukan orang utan untuk hidup setelah dilepas ke habitat aslinya.

3. Wisata Arung Jeram
Daerah hulu sungai di wilayah Kutai Katanegara dan Kutai Barat, serta Malinau maupun Nunukan merupakan Beberapa Tempat Wisata Alam Di Kalimantan Timur . Karena memiliki beberapa daerah wisata hutan alam dan hutan tropik yang memiliki keindahan alam yang eksotis dengan kemurnian budaya masyarakat Dayak yang tinggal diwilayah tersebut. Kondisi topografi yang umumnya terjal dan berbukit membentuk aliran sungai yang ber-riam dan memiliki daya tarik bagi wisata arung jeram.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar